HSID Komunitas Hearthstone Indonesia

From Hearthstone Wiki
Jump to: navigation, search

HSID | Komunitas Hearthstone Indonesia[edit | edit source]

Logo HSID.jpg

Komunitas game Hearthstone: Heroes of Wacraft buatan Blizzard di Indonesia. Awal berdiri pada tahun 2014, sampai saat ini telah mencetak banyak decker berprestasi yang telah mengikuti berbagai turnamen baik di tingkat nasional maupun internasional.

Sejarah berdiri[edit | edit source]

Jakarta, 20 Maret 2014 Adalah tanggal berdirinya komunitas game Hearthstone Indonesia disingkat HSID. Bermula dari kumpulan pemain yang tergabung di grup facebook, kemudian menjadi aktivitas yang membangun anggota-anggota komunitas HSID ke arah turnamen dan pertandingan persahabatan dengan negara-negara di asia tenggara.

HSID Team[edit | edit source]

Sebuah team yang dibentuk untuk mengurus komunitas HSID ke arah yang lebih baik dan menjalin persatuan dan kesatuan antara sesama gamer Hearthstone. Pertemuan tiap minggu dilakukan untuk mengembangkan komunitas HSID untuk maju dan berprestasi. Mulai dari program-program peningkatan kemampuan decker tanah air, supaya dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Region[edit | edit source]

Beberapa kota-kota di Indonesia menyumbang kontribusi terbesar untuk decker tier 1 yaitu: Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Sampai saat ini decker tangguh masih tersebar di pulau Jawa saja. Dengan demikian menjadi tantangan untuk komunitas HSID membangun komunitas di kota-kota lainnya.

Jakarta[edit | edit source]

Sebagai ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia mempunyai anggota komunitas HSID terbesar dan paling sering mempunyai acara-acara kumpul atau turnamen.

Venue[edit | edit source]
  • Jakarta Selatan - Casa Verde, Tebet
  • Jakarta Selatan - Jakarta Coffe House

Social Media and Community Activity[edit | edit source]

Website https://www.hearthstone.id

Facebook https://www.facebook.com/hearthstoneid

Discord discord.me/hsid

HSID Activity and Function[edit | edit source]

Komunitas Game HSID sebagai sebuah wadah bagi decker / gamer yang memainkan game Hearthstone: Heroes of Wacraft di negara kesatuan republik Indonesia. Mempunyai tanggung jawab untuk mengembangkan karakter gamer dan IQ game untuk menjadi manusia Indonesia yang mempunyai tujuan besar prestasi dan produktivitas. Dan akan menjadi sumbangsih sebagai warga negara yang menjunjung tinggi moral, pengembangkan diri dan berorientasi kepada prestasi. Semoga Tuhan YME selalu melindungi aktivitas insan gamer dalam kehidupan pribadinya, keluarga, masyarakat dan bangsa Indonesia.

HSID Program[edit | edit source]